Saturday, October 22, 2016

CONTOH HALAMAN ABSTRAK SKRIPSI


Pada kesempatan kali ini saya akan memposting contoh halaman abstrak pada skripsi. Langsung saja dibaca yah teman-teman. Semoga bermanfaat
ABSTRAK
Oleh: EKA NUR RAHAYU, 2014, Nomor Pokok: 2010114010366, NIMKO: 2010.4.114.0001.1.00488 Tahun 2014, Upaya Guru Menumbuhkan Pendidikan Akhlak di SMK PEMBANGUNAN REJOSO, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pangeran Diponegoro Nganjuk, Pembimbing I: Drs. H.M. Fauzi Khan, MM,MA; Pembimbing II: Mathori, M.Pd.I
Latar Belakang: Guru merupakan pendidik utama di dalam lingkungan sekolah yang bisa membentuk peserta didik dalam menumbuhkan pendidikan akhlak. Guru sebagai fasiliator memberikan pelayanan untuk memudahkan siswa dalam kegiatan proses pembelajaran. Sebagai motivator guru perlu menumbuhkan motivasi belajar peserta didik. Untuk memperoleh hasil belajar yang optimal khususnya dalam menumbuhkan pendidikan akhlak, sebagai edukator guru harus menjadi contoh yang baik kepada peserta didik untuk selalu bersikap yang baik sepeti tidak merokok diwaktu proses belajar mengajar berlangsung. Pendidikan akhlak meliputi kejujuran, tanggung jawab dan sopan santun itu harus ditumbuhkan dalam lingkungan sekoalah, masyarakat dan dimanapun manusia itu berada. Akan tetapi, penelitian ini lebih ditekankan pada pendidikan akhlak yang berada dilingkungan sekolah.
Permasalahan: 1. Bagaimana upaya guru sebagai fasilitator dalam menumbuhkan penidikan akhlak di SMK Pembangunan Rejoso?, 2. Bagaimana upaya guru sebagai motivator dalam menumbuhkan pendidikan akhlak di SMK Pembangunan Rejoso?, 3. Bagaimana upaya guru sebagai edukator dalam menumbuhkan pendidikan akhlak di SMK Pembangunan Rejoso?
Tujuan penelitian: 1. Untuk mengetahui upaya Guru sebagai Falilitator dalam menumbuhkan Pendidikan Akhlak di SMK Pembangunan Rejoso; 2. Untuk mengetahui sejauh mana upaya Guru sebagai Motivator dalam menumbuhkan Pendidikan Akhlak di SMK Pembangunan Rejoso; 3. Untuk mengetahui bagaimana upaya Guru sebagai Edukator dalam menumbuhkan Pendidikan Akhlak di SMK Pembangunan Rejoso.
Metode penelitian: Pola penelitian grounded theory karena karena Sebagaimana prosedur perolehan data penelitian kualitatif, data grounded theory diperoleh dari wawancara, observasi, dan arsip. karena tujuan pendekatan grounded theory adalah untuk menghasilkan atau menemukan suatu teori yang berhubungan dengan situasi tertentu. Situasi di mana individu saling berhubungan, bertindak, atau terlibat dalam suatu proses sebagai respon terhadap suatu peristiwa. Variabel penelitian: tunggal yaitu Guru dalam menumbuhkan pendidikan Akhlak. Sumber data: 1. Primer: Kepala sekolah, Guru dan staf karyawan; 2. Skunder: Dokementasi, catatan-catatan dan arsip-arsip. Metode  dan instrumen pengumpulan data: observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data: data teoritis dianalisis deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian: 1. Guru sebagai fasilitator dalam menumbuhkan pendidikan akhlak di SMK Pembangunan Rejoso adalah baik; 2. Guru sebagai motivator dalam menumbuhkan pendidikan akhlak di SMK Pembangunan Rejoso adalah baik; 3. Guru sebagai edukator dalam menumbuhkan pendidikan akhlak di SMK Pembangunan Rejoso adalah baik.


Share:

0 comments:

Post a Comment