Monday, September 7, 2020

PARAFRASE PUISI GURU TERHEBAT

 

Selamat malam sahabat Lily.... bagaimana kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya dan tetap semangat walaupun masih dalam keadaan pandemi. Kali ini mimin mau share tentang materi cara memparafrasekan puisi. Apa sih parafrase itu? Parafrase adalah uraian sebuah puisi yang dijadikan prosa. Kali ini mimin mau memparafrasekan puisi yang diciptakan oleh mimin sendiri. Semoga bermanfaat ya terutama untuk bahan belajar.

*Puisi

******* Guru Terhebat *******

Oleh : Eka Nur  Rahayu

Guru terhebat.......

Kau tak pernah lelah mengajariku

Walaupun aku sering tak mendengarkankanmu

Kadang aku menyesal

Inginku perbaiki semua ini

Aku ingin menaatimu guruku

Guruku terhebat.......

Kau tak pernah lelah mengajariku

Kau selalu menyemangatiku dalam belajar

Tak lelah walau kadang aku malas

Guruku terhebat ......

Aku sangat bangga padamu

Sangat menyayangimu

I love you guru terhebatku

Kau akan selalu ada dalam setiap do’aku

 

*Parafrase

Guru itu adalah sosok yang hebat, ia adalah sosok yang tak pernah lelah untuk mengajari anak didiknya dalam belajar. Walaupun terkadang banyak dari murid yang tak mendengarkannya karena mereka sibuk dengan bercandaan mereka dengan teman. Terkadang mereka saling melempar kertas antara teman sebangku dengan lainnya, walaupun begitu guru tak pernah marah bahkan mereka tetap sabar dalam menghadapi tingkah polah peserta didiknya. Pesertaa didik akan merasa bersalah dengan perbuatanya manakala ia sudah lulus, mereka rindu dengan sosok yang begitu sabar melebihi orang tuanya sendiri. Banyak dari murid-murid yang bagitu menyayangi guru mereka tak terkecuali diriku. Terimakasih guruku kau bagai lentera dalam hidupku, i love you.

 


Demikian sedikit puisi dan parafrase yang bisa mimin share, semoga bermanfaat. Terimakasih

Share:

0 comments:

Post a Comment