Sunday, August 30, 2020

TIPS AGAR TIDAK BOSAN DIRUMAH SAAT PANDEMI

Selamat malam sahabat Lily... Bagaimana kabarnya nih??? Semoga selalu dalam keadaan yang sehat ya dan tetap jaga kesehatan ditengah pandemi itu wajib ya. Mungkin kamu sudah mulai bosan dengan aktivitas dirumah terus, apalagi kalau belajar lewat daring mungkin kamu juga udah bosen banget kan. 

Tapi tenang ya bukan kamu saja yang merasakan bosan, mimin disini juga merasa bosan karena sudah lama tidak jalan-jalan. Ya walaupun hanya jalan ditaman kota sih tapi itu cukup membuat fresh pikiran lagi sebenarnya.

Hmmm kali ini mimin mau share tentang tips agar kita tidak bosan saat dirumah saja, ya walaupun sementara. Kita berdoa aja semoga pandemi ini segera berakhir. Aamiin
Tips agar tidak bosan dirumah saat pandemi

Pandemi korona ini begitu menyita banyak tenaga dan berdampak buruk bagi apapun di dunia ini. Baik ekonomi maupun pendidikan, bagaimana tidak sejak adanya pandemi ini semua kegiatan menjadi tertunda dan rencana yang sudah diatur menjadi berantakan. Tetapi kita hanya bisa berencana dan yang menentukan yang kuasa.

Tips yang akan mimin share ini semoga bermanfaat ya, apa saja tipsnya??? Ini dia :

1. Buatlah tempat belajar atau bekerja senyaman mungkin, seperti menempatkan meja belajar atau bekerja dekat dengan tanaman hijau atau langsung diteras yang berhadapan dengan taman. Suasana hijau dan udara segar akan menjadikan pikiran kita lebih tenang dan nyaman.

2. Selain membuat tempat yang nyaman, baiknya ketika belajar atau bekerja kita membawa secangkir kopi, teh ataupun coklat hangat. Tujuannya adalah agar kita lebih rileks dan bisa lebih fokus, tapi kalau lagi pakai zoom jangan ya hindari hal ini. Hehe

3. Menempatkan aquarium mini dimeja belajar atau bekerja juga mampu loh memanjakan dan menenangkan pikiran. Bagaimana tidak tingkah polah ikan yang berenang kesana kemari akan menjadikan kita rileks dan tersenyum, ini pengalaman mimin yang pernah dialami.

4. Sebelum belajar atau bekerja, alangkah baiknya jika kita melakukan hobi terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk membangkitkan mod dan menghilangkan rasa malas, karena apapun hal yang dilakukan dengan senang hati maka kita akan bahagia.  Termasuk melakukan hobi itu sendiri pasti jatuhnya akan senang melakukan apapun.

5. Sebelum poin 1 sampai 4 alangkah lebih baiknya kita mengawali aktivitas apapun itu dengan berdoa, agar apapun yang kita lakukan bernilai ibadah dan memiliki banyak manfaat bukan hanya untuk orang lain tetapi untuk diri kita sendiri.

Demikian 5 tips yang bisa mimin share untuk mengatasi kejenuhan saat belajar atau bekerja di saat pandemi ini, semoga bisa membantu. Terimakasih 
Share:

2 comments:

  1. Hi Mbak Eka salam kenal. Saya juga sedang belajar mengelola blog pembelajaran seperti ini. Blog saya saungbelajaraisyah.masih blog gratisan hehe. Tapi blog saya masih campur campur isinya.pengen mbuat yang seperti blognya mbak ini.tebtang pendidikan dan pelajaran saja.
    Iya nih mbak sudah jenuh banget dengan PJJ.semoga pandemi ini segera berakhir ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga mbak... Salam kenal, ini juga masih gratisan kok. Ngisi blog juga naik turun tergantung mood. Aamiin semangat mbak biar sama² ngeblog bareng, saling bertukar informasi juga. Semoga pandemi ini segera berakhir 🙏😊. Semangat

      Delete