Saturday, September 17, 2016

KEYBOARD LAPTOP BERBUNYI BEP PANJANG, INI MASALAHNYA!

Selamat malam teman-teman, apa kabar hari ini? di malam ini saya akan memberikan sedikit tips dan trik tentang perawatan laptop, karena laptop merupakan salah satu barang yang sensitif banget terhadap debu. Jika saat ini anda kurang memperthatikan kebersihan laptop anda, jangan kaget jika ada yang tidak beres dengan laptop anda. Terlebih lagi jika yang tidak anda jaga kebersihan keyboarnya. 


Hal itu juga pernah terjadi pada saya, karena terlalu sibuk jadi tidak memperhatikan kebersihan keyboard laptop alhasil keyboard laptop saya menjadi error. Jika saat ini anda mengalami hal itu, disini saya akan menuliskan cara-cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah itu, yakni :
1. Jika salah satu tombol di keyboard anda, ada yang tidak berfungsi. Jangan panik dulu, coba sekarang anda lepaskan batrei laptop anda dan semua kabel yang tertancap di laptop anda. Cobalah menepuk-nepuk keyboard dengan hati-hati. Ingat hati-hati jangan kasar.
2. Salah satu penyebab dari tombol keyboard tidak berfungsi adalah debu, bisa juga karena tangan anda kotor ketika memgetik. Bahkan jika anda suka nyemil (bahasa saya) bisa jadi makanan yang anda makan jatuh dan dari jatuhan itulah makanan terselip di pinggir keyboard. Jadi sekarang miringkan laptop anda dan sedikit di goyangkan agar sisa-sisa makanan dapat jatuh.
3. Jika cara kedua tidak berhasil, coba anda ambil kuas untuk membersihkannya. Tetapi sebelum membersihkannya anda harus melepas semua kabel yang tertancap dengan laptop. Satu persatu bersihkan dengan hati-hati dan tak lupa membaca bismillah hehe.
4. Jika cara ke 1, 2 dan 3 tidak berhasil, maka cara yang terakhir ini yang ampuh. Pertama yang perlu anda lakukan adalah mendatangi tukan servis dan menganti keyboard anda. Mungkin biaya servis sekitar Rp. 400.000,-.
5. Tetapi jika anda memang sedang dikejar deadline (iggris dikit). Lebih baik anda membeli keyboard USB harga dari keybiard USB sekitar Rp. 50.000,- tetapi tergantung merk ya teman-teman. Namun jika anda hanya mengetik user name bisa pakai keyboard virtual. Caranya buka klik windows-all program-accecories-ease of access-on screen keyboard.
Hanya sedikit yang hanya bisa saya jelaskan semoga artikel ini dapat membantu anda. terimakasih.
Share:

0 comments:

Post a Comment