Wednesday, August 2, 2017

3 TIPS JITU BELAJAR DENGAN TENANG, NYAMAN DAN MENYENANGKAN



Selamat malam sahabat Lily.... bagaimana kabarnya? Gimana hari pertama sekolah? Pastinya lagi halal bihalal yah?  Pasti menyenangkan kelas baru, teman baru bahkan sekolah baru. Yuuk makin semangat lagi buat belajar dan bisa menjadi kebangaan orang tua. Kali ini saya akan memposting tentang “3 Tips jitu belajar dengan tenang, nyaman dan menyenangkan” sengaja banget memposting ini biar bisa jadi motivasi whehehe

Hal-hal yang harus diperhatikan ketika akan belajar itu apa sih? Suasana atau bahkan keadaan ruang belajar? Pasti kalian males banget belajar jika tempat belajar kalian itu berantakan alias kagak rapi. Ya poin utamanya adalah menjaga kerapian tempat belajar, jika tempat belajar rapi maka kalian akan merasa senang belajar. Tapi ingat satu hal jika kita lagi belajar jauhin deh sejauh jauhnya semartphone dari kita biar makin fokus untuk belajar. Lebih lengkapnya mimin akan menguraikan sejelas-jelasnya di bawah ini.

3 TIPS JITU BELAJAR DENGAN TENANG, NYAMAN DAN MENYENANGKAN
search from google

Hal-hal yang harus diperhatikan ketika ingi membangun mod ketika belajar dengan tenang,  nyaman dan menyenangkan adalah :
1.       Kebersihan
Mengapa Kebersihan menjadi poin utama, ya memang karena hal ini penting untuk membangun mod belajar kita. Jika ruangan gak bersih  pasti kita malas jadinya, liatnya aja malas apa lagi lama-lama ditempat yang gak bersih. Maka dari itu bersihkan dulu tempatyang akan digunakan untuk belajar. Belajar kan jadi enak jika tempat yang digunakan itu bersih. Ingat kebersihan itu sebagian dari iman, tak hanya itu jika tempat bersih kan terhindar dari penyakit.

2.       Kerapian
Poin selanjutnya adalah kerapian, kerapian disini adalah tidak berantakan tas, bolpoin, laptop dan buku-buku tertata ditempatnya. Selain enak dipandang kerapian juga bisa membangun mod belajar kita apalagi kalau di sudut meja ada bunga dan jam yang cantik bisa menjadi nilai plus tersendiri. Kan sedap dipandang kalau rapi “kata kak Ros wheheh”

3.       Kenyamanan
Poin ketiga adalah kenyamanan. Jika tempat belajar bersih dan rapi maka akan muncul rasa nyaman. Nyaman karena tempat bersih, rapi dan pastinya wangi. Kan gak ada ceritanya tempat bersih dan rapi itu bau, maka dari itu rasa nyaman akan muncul, mod belajar akan tumbuh. Belajar itu bisa menyenangkan jika kita bisa memperhatikan hal-hal yang kecil itu tadi seperti kebersihan dan kerapian. Apalagi kalau tempat belajar sahabat Lily itu dekat jendela wah makin asik itu karena udara segar mampu memberikan kesan positif ke dalam otak kita, tak lupa taruh bunga yang wanginya itu menenangkan di luar jendela.

Demikian uraian tips yang bisa mimin kasih buat sahabat Lily sekalian semoga bermanfaat dan bisa menjadikan pertimbanagan dalam membangun mod belajar kalian. Oya mimin hampir lupa jangan pernah belajar menggunakan SKS (sistem kebut semalam) karena jika kalian menggunakan sistem itu maka tips diatas tak ada gunannya. Alangkah lebih baiknya jika sahabat Lily belajar menggunakan sistem 1 BAB 3x maksudnya adalah setiap 1 BAB kita mempelajarinya sampai 3x. Belajar itu tak perlu memakan waktu lama cukup 10 menit tapi rutin oke!!! Good luck

BACA JUGA ARTIKEL TIPS-TIPS SELANJUTNYA


CARA SCREENSHOT LAPTOP




Share:

0 comments:

Post a Comment